Fakultas Pertanian & Peternakan
University of Muhammadiyah Malang
Fakultas Pertanian & Peternakan
University of Muhammadiyah Malang

Mahasiswa FPP UMM Lakukan Gerakan Tanam 1000 Pohon di Pendem

Author : Administrator | Thursday, December 29, 2016 04:09 WIB

Kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap hijau sudah menjadi kewajiban semua orang, terutama bagi para generasi penerus seperti mahasiswa. Menyadari peran sebagai ujung tombak pembangunan dan agen perubahan mahasiswa Fakultas Pertanian dan Peternakan UMM mengadakan gerakan menanam 1000 pohon di Pendem, Batu.

Menggandeng serta walikota Kota Batu, Koramil, Dekan dan jajaran dosen kampus, mereka bersama-sama melakukan tanam pohon di sepanjang area Arboretum FPP. “Pertimbangan pemilihan area ini memang karena ini merupakan milik kita sendiri. Sudah ada yang siap merawat pohon-pohon ini nantinya, yaitu teman-teman dari Jurusan Kehutanan”, tegas Irul.

Khusus pada penanaman pohon kali ini mereka mendapatkan tidak kurang dari 4200 bibit pohon dan keseluruhannya merupakan pohon endemik Pulau Jawa seperti sengon, alpukat, trembesi, jati emas, dan sebagainya.

Sebagai ketua pelaksana sekaligus mahasiswa FPP, Irul berpesan agar selalu menjaga lingkungan untuk investasi jangka panjang. “Kalau kita bisa menghirup udara dengan gratis, kenapa tidak menanam? Gito toh? Dan menanam menghasilkan untuk sendiri, menguntungkan dan investasi jangka panjang untuk anak cucu nanti”, pungkasnya. (zizi/nr)

Sumber : https://934ummfm.com/mahasiswa-fpp-umm-lakukan-gerakan-tanam-1000-pohon-di-pendem/

Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image