10 Ribu Liter Disinfektan Digerojok di Kota Batu

Rabu, 01 April 2020 08:24 WIB   Administrator

Kurang lebih sepuluh ribu liter disinfektan digerojok di Kota Batu, Jawa Timur dalam Gerakan Serentak Penyemprotan Disinfektan bersama instansi terkait yang dilaksanakan Polres Batu, Selasa (31/3/2020) pagi. 

Kurang lebih 120 personel gabungan mulai dari Polri, TNI, BPBD, Tagana, PMK, Linmas, PMI hingga organisasi kemasyarakatan seperti Banser dan Pemuda Pancasila ikut serta.

Berbagai sarana prasarana dikerahkan mulai dari penyemprotan manual dengan menggunakan tangki sprayer gendong, mobil PMK hingga drone milik UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG yang mampu membawa 25 liter disinfektan. 

Kegiatan ini dilaksanakan Polres Batu untuk memotong rantai penyebaran Virus Covid-19 (Corona) di Kota Batu.

"Kegiatan ini dilakukan serentak oleh masing-masing Polres di wilayah Kota dan Kabupaten se Indonesia, kita berterima kasih atas dukungan Pemkot Batu dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat," ujar Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK. 

Kegiatan ini menurut Kapolres adalah wujud keseriusan pemerintah dalam mengantisipasi penularan Virus Covid-19 ini. Penyemprotan yang dilakukan ini bukan pertama kali, namun sudah berulangkali dilaksanakan. 

Disinfektan yang disemprotkan pun hasil dari kerja sama Polres Batu dengan Pemkot Batu dan sumbangan dari Forum Rembuk Kota Batu. 

Sementara itu Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi berdoa agar upaya penyemprotan ini bisa memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

Wali Kota Batu Dewanti juga memerintahkan semua puskesmas, bidan, perawat yang ada di masyarakat terus mengedukasi masyarakat tentang virus Corona sekaligus melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan seseorang terindikasi.

TIMESINDONESIA

 

Shared: