Fakultas Pertanian & Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang

Untuk mengawali acara yudisium yang diadakan oleh Fakultas Pertanian-Peternakan UMM, para lulusan diberikan pembekalan berupa soft skill. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula BAU inidiikuti oleh 144 calon wisudawan danbertujuan agar para lulusan siap terjun langsung ke dunia kerja, serta tahu tips dan trik untuk memasuki dunia kerja. Pemaparan materi ini disampaikan oleh psikolog yang juga merupakan alumni dari UMM, Yudi Suharsono, M.Si.

Yudi Suharsono, S.Psi., M.Si memeberikan gambaran dunia kerja dan memberikan tips menghadapi wawancara kerja

 

Materi yang disampaikan juga sangat bermanfaat bagi para lulusan. Materi yang disampaikan antara lain; bagaimana meniti masa depan yang gemilang; bagaimana menampilkan potensi pribadi melalui CV dan resume; bagaimana membuat surat lamaran yang baik; dan  bagaimana menghadapi wawancara kerja. Materi tersebut dirasa sangat tepat dan dibutuhkan oleh para lulusan pasca lulus dari FPP UMM.

Pada akhir sesi, pembicara memberikan semangat kepada para lulusan agar siap menjalani tantangan di berbagai dunia kerja. “Hari ini kalian adalah mahasiswa. Dua hari kedepan, kalian adalah wisudawan. Esok nya, kalian harus menjadi lululsan progresif, bukan pengangguran.” Orasi ini kemudian diikuti tepuk tangan para lulusan yang hadir pada acara hari ini.(HUMAS FPP/GGP)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image