Fakultas Pertanian & Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Pertanian & Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang

FPP Luluskan 17 Wisudawan

Author : Administrator | Kamis, 20 Februari 2014 13:51 WIB
17 Calon wisudawan ke 71 periode 1 tahun 2014

Fakultas Pertanian-Peternakan UMM kembali meluluskan 17 calon wisudawan pada agenda wisuda ke-71 periode I tahun 2014 ini. Prosesi yudisium kepada para calon wisudawan tersebut dilaksanakan di Ruang sidang FPP (15/02). Sebelum prosesi dimulai, FPP memberikan pembekalan soft skill sebagai bentuk tanggungjawab dan upaya dalam mencetak sarjana yang kompeten dan siap tempur.

Dalam acara tersebut, hadir Yudi Suharsono S.Psi, M.Si, ahli Psikologi dari UMM sebagai trainer yang memberikan materi mengenai pengembangan soft skill dan tips memasuki dunia kerja. Melalui materinya, calon Sarjana Pertanian dan Peternakan tersebut dituntut agar tidak menjadi produk gagal. Menurutnya, salah satu masalah yang ada pada lulusan perguruan tinggi adalah kurang percaya diri. “Banyak yang tidak yakin sehingga kurang mampu bersaing, maka mengenal potensi diri itu sangat penting,” Ujar Pembantu Dekan I Fakultas Psikologi UMM itu.

Sementara itu, Dekan FPP, Dr. Ir, Damat, M.P, mengaku bangga karena pada yudisium periode ini, ada lima calon wisudawan yang mampu menyelesaikan studinya lebih cepat, yakni 3 tahun 6 bulan. Menurutnya, hal itu adalah prestasi yang luar biasa ditambah dengan capaian Indeks Prestasi Kumulatif dari beberapa wisudawan yang hampir sempurna. Namun demikian, Ia berharap agar peraih IPK tinggi lebih terpacu untuk terus meningkatkan prestasinya. Ia menambahkan, berakhirnya masa studi bukan menjadi akhir dari masa belajar. “IPK tinggi adalah nilai plus namun bukan jaminan, jadi manfaatkan nilai plus tersebut dan imbangi dengan soft skill yang baik,” Tegasnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, FPP selalu memberikan penghargaan kepada lulusan dengan IPK tertinggi. Kali ini, FPP menetapkan tiga peraih IPK tertinggi yang masing-masing diraih oleh Moh. Khoirul Hidayat dari Jurusan Perikanan dengan IPK 3.95, Jefri Lukmana Lazaroni dari Jurusan Perikanan dengan IPK 3.93, dan Gharisa Kharismartanata dari Jurusan Kehutanan dengan IPK 3.90.  (agung)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image