Fakultas Pertanian & Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Pertanian & Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang

Lokakarya Kurikulum Berbasis KKNI Fakultas Pertanian - Peternakan

Author : Administrator | Jum'at, 07 Februari 2014 16:25 WIB
Kegiatan lokakarya Kurukulum Berbasis KKNI
 

Tiada seorangpun dosen yang beranjak dari tempat duduknya dari awal hingga akhir kegiatan. Materi yang menarik dan penting, komitmen yang tinggi terhadap pengembangan lembaga dan lulusan, serta penyampaian materi dari narasumber (Ir. Endrotomo, MSc) yang tidak membosankan menjadi alasannya.

Workshop kurikulum berbasis KKNI (Kualifikasi Kurikulum Nasional Indonesia) penting untuk dilakukan karena FPP UMM ingin menjamin dan meningkatkan kualitas pendidikan agar dunia kerja mendapat kepastian terhadap kualitas calon tenaga kerja karena kurikulum berbasis KKNI dimaksudkan untuk memberikan kualifikasi terhadap sesorang berdasarkan capaian pembelajarannya. Dengan adanya kurikulum berbasis KKNI ini maka lulusan PTN/PTS dalam negeri akan setara dengan lulusan PT luar negeri, mengingat KKNI ini sudah diakui ditingkat International.  Hal lain, akreditasi PT dan prodi akan juga berlandaskan pada KKNI.

Kegiatan evaluasi kurikulum akan dilakukan secara bertahap di tingkat Fakultas dan Prodi.  Evaluasi dan penyusunan akan melibatkan semua pihak antara lain prodi sejenis, Kelompok ahli terkait, organisasi profesi, instansi pemerintah, dan pengguna lulusan.

Setelah lulus, tidak hanya mendapatkan ijasah dan transkrip atau daftar nilai yang telah dicapai selama kuliah saja, namun lulusan akan mendapat juga Surat Keterangan Pendamping Ijasah yang akan menyebutkan kemampuan apa saja yg dimiliki dan yang sudah dicapai  oleh seorang alumni FPP.

.

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image