Mahasiswa UMM meraih Best Paper di Jepang

Sabtu, 23 Maret 2019 09:42 WIB   Administrator

Kolaborasi menghasilkan prestasi? Sangat mungkin terwujud seperti yang diraih oleh Moh. Baihaki dan Siti Agus Tina dari prodi Agroteknologi, serta Intar Yuan Anindita dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Berkat paper yang berjudul “Potensi Natural Fitohormon sebagai Zat Perangsang Tumbuh Alami pada Tumbuhan”, tim karya tulis mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini meraih Best Paper di ajang Hokkaido Indonesian Student Association Scientific Meeting 16th di Hokkaido University, Jepang (16-17/3). Kompetisi karya tulis ilmiah yang diadakan Indonesian Student Association in Hokkaido (PPI-H) ini mengusung isu “Integrated Science for Improving Disaster Risk Management in Indonesia”. Ajang Internasional bagi mahasiswa Indonesia ini diikuti 420 penulis dan 150 paper. Diikuti kampus dari Indonesia lainnya, seperti UGM, ITB, dan UI. UMM menjadi satu-satunya perwakilan kampus swasta. Pada tahap seleksi, tim UMM lolos sebagai 41 paper terbaik. Peserta dibagi ke dalam 4 klaster.

Tiap klaster hanya diambil 2 kategori yakni kategori Best Paper dan Best Presenter. Tim UMM mengambil klaster Agrikultur dan Ketahanan Pangan.

Selamat atas prestasi yang telah diraih!

Shared: