SIAP MENJADI ROLE MODEL, FPP UMM LANTIK KETUA DAN SEKRETARIS PROGRAM STUDI.

Sabtu, 17 Februari 2018 12:53 WIB

Menjelang dimulainya semester genap pada tangal 19 Februari 2018, Fakultas Pertanian-Peternakan UMM mulai berbenah. Tepat seminggu sebelum mulai kegiatan belajar, Dekan FPP melantik Ketua dan Sekretaris Program Studi baru. Adanya sekretaris program studi adalah hal baru di lingkungan FPP UMM. Sebelumnya, dalam jajaran pimpinan program studi, hanya ada ketua program studi saja.

Acara Pembukaan Pelantikan Ketua dan Sekertari Jurusan Fakultas Pertanian - Peternakan

 

Pelantikan dilaksanakan pada hari kamis, 15 Februari 2018 pada pukul 19.00 WIB di ruang 507 Gedung Kuliah Bersama I. Sebelum pembacaan ikrar oleh ketua dan sekretaris program studi yang akan dilantik, Wakil Dekan II FPP UMM, Dr. Ir. Warkoyo MP., membacakan Surat Keputusan Rektor No. 134-145/SKSP/02/2018 tentang pemberhentian ketua jurusan dan pengangkatan ketua dan program studi di lingkungan FPP UMM periode 2018-2021.

Adapun susunan pimpinan program studi di lingkungan FPP UMM periode 2018-2021 adalah sebagai berikut :

1.       Dr. Ir. Ali Ikhwan MP sebagai ketua Program Studi Agroteknologi; dan Dr. Ir. Dian Indratmi, MP., sebagai sekretaris program studi Agroteknologi.

2.       Dr. Ir. Hj. Istis Baroroh MP menggantikan Ir. Dyah Erni Widyastuti MP., sebagai ketua Program Studi Agribisnis; dan Livia Windyana SP. M.Agr.,

          sebagai sekretaris program studi Agribisnis.

3.       Mochammad Wachid STP. M.Sc., sebagai ketua Program Studi Ilmu Teknologi Pangan; dan Sri Winarsih STP. MP., sebagai sekretaris program studi

          Ilmu Teknologi Pangan.

4.       Tatag Muttaqin S.Hut. M.Sc., sebagai ketua Program Studi Kehutanan; dan Ir. Nandang Rahayu MP., sebagai sekretaris program studi Kehutanan.

5.       Dr. Ir. Hj. Asmah Hidayati, MP. sebagai ketua Program Studi Peternakan; dan Bayu Etty Tri A. S.Pt, M.Sc, sebagai sekretaris program studi

          Peternakan.

6.       Ganjar Adi Wirawan S.Pi., M.Pi menggantikan Riza Rahman Hakim S.Pi. M.Sc, sebagai ketua Program Studi Budidaya Perairan; dan Anis Zubaidah

          S.Pi. M.Si, sebagai sekretaris program studi Budidaya Perairan.

 

  

Jajaran Dekanat, Ketua Jurusan, dan Sekertaris Jurusan FPP Periode 2018 - 2022

 

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Pertanian-Peternakan UMM, Dr. Ir. David Hermawan , MP., IPM. menyampaikan bahwa pelantikan ini adalah bukti kesiapan FPP sebagai ujung tombak dan role model Universitas Muhammadiyah Malang. Fakultas sebagai ujung tombak universitas memiliki hak otonomi untuk melaksanakan berbagai program kerja untuk menghantarkan mahasiswa sampai mencapai kelulusan dengan nilai memuaskan dan tepat waktu.

Dekan FPP juga sangat puas karena pemilihan ketua dan sekretaris program studi berjalan dengan lancar dan demokratis. “Alhamdulillah, pemilihan ketua dan sekretaris program studi berjalan lancar dan benar-benar gambaran dari aspirasi seluruh dosen di lingkungan FPP”. Pada akhir sambutannya, dekan menyampaikan bahwa tantangan ke depan yang semakin besar seiring semakin besarnya nama UMM. Menghadapi itu semua, wajib ada kerjasama dan kebersamaan antara dosen dan mahasiswa, sehingga FPP UMM siap menghantarkan mahasiswa mencapai kesuksesan, kelulusan dalam waktu empat tahun, dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai ilmu dan pengetahuan yang dimiliki. (FPP/GGP)

Shared: