Lokakarya Peninjauan Kurikulum (3+1) Fakultas Pertanian-Peternakan UMM

Jum'at, 16 Agustus 2019 00:00 WIB   Fakultas Pertanian & Peternakan Administrator



Malang, 13-14 Agustus 2019 Fakultas Pertanian-Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan Lokakarya Peninjauan Kurikulum 3+1. Kegiatan Lokakarya ini dilaksanakan di GKB 4 Lantai 9 Universitas Muhammadiyah Malang. Lokakarya ini dihadiri oleh seluruh dosen, laboran dan seluruh karyawan yang berada dilingkup Fakultas Pertanian-Peternakan (FPP). Acara ini juga dihadiri oleh beberapa Stakeholder baik dari pihak swasta maupun negeri. Dosen dan Laboran yang hadir merupakan dosen-dosen dan laboran dari seluruh jurusan yang ada di FPP antara lain Agroteknologi, Agribisnis, Ilmu dan Teknologi Pangan, Kehutanan, Peternakan, dan Perikanan.

FPP UMM terus berupaya melakukan peningkatan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa, salah satunya melalui Kurikulum 3+1. Makna dari kurikulum 3+1 sendiri adalah, mahasiswa mendapatkan perkuliahan selama 3 tahun di kampus sedangkan 1 tahunnya digunakan mahasiswa untuk melakukan kegiatan penelitian, magang dan KKN.

Yang membedakan kurikulum 3+1 dengan kurikulum sebelumnya adalah pada kurikulum ini mahasiswa diwajibkan melakukan kegiatan magang selama 4-6 bulan yang dilaksanakan baik diperusahaan swasta maupun BUMN. Harapannya adalah mahasiswa setelah lulus strata 1 di UMM selain mempunyai kemampuan secara teori yang bagus, diharapkan mahasiswa juga memiliki skill di lapang yang bagus. Sehingga, ketika mahasiswa mendapatkan gelar Sarjana sudah siap untuk terjun kedunia Kerja.

UMM mengundang beberapa tokoh ternama, seperti :

- Ir. Nasri AW, M.Sc., M.Kom.  (Kepala Dinas Ketahanan Pangan)

- Ir. Rima Aisyah (Ir. Atik Endang, MS.) Perikanan

- Ir. Joni Suhartono, M.M. (Kehutanan)

- Sayyidan Zakiyan, S.Pt., M.P. (Peternakan)

- Benedito Da Costa, S.P. (Pertanian)

Shared: