Konsep Tradisional di FPP

Monday, September 10, 2012 11:01 WIB   Fakultas Pertanian-Peternakan

Sambutan Rektor UMM ketika safari ke Fakultas Pertanian - Peternakan 

                      Hari ketiga Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) diawali dengan Safari Rektor (8/9). Bersama Pembantu Rektor dan jajaran rektorat, Rektor UMM Dr. Muhadjir Effendy, MAP disambut oleh 454 mahasiswa baru dengan nyanyian selamat datang. Bertempat di Rusunawa I, acara pesmaba tersebut bertemakan “One Person, One Act, One Effect For Our Word Life”.

            Dalam sambutannya, Dr. Muhadjir Effendy, MAP mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru yang berasal dari sabang hingga merauke tersebut. Sebagai awal, Dr. Muhadjir Effendy, MAP memperkenalkan para Pembantu Rektor beserta para jajaran dan Tupoksinya. Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan fasilitas dan bidang kerjasama yang ada di UMM.

            “Manfaatkan fasilitas yang ada di UMM. Dan tunjukkan bahwa anda semua disini bangga menjadi mahasiswa UMM, pertahankan nilai baik,” ujar Dr. Muhadjir Effendy, MAP.

            Kali ini Pesmaba FPP menggunakan konsep alam. Dekorasi yang terpajang pada panggung menunjukkan pemandangan alam pedesaan. Dilengkapi dengan gubuk dan properti pedesaan, FPP menunjukkan kedekatannya dengan alam.

            “Kami (panitia.red) ingin mengajak para mahasiswa baru dekat dengan alam. Pada safari jurusan, kami mengajak para maba untuk berkeliling ke laboratorium dan lahan yang merupakan fasilitas FPP,” ungkap Wisnu Mukti selaku ketua panitia.

            Hal yang membedakan dengan tahun lalu juga terletak pada acara hiburan yang mana kali ini FPP mengundang stand up comedy. Tahun ini FPP menerima mahasiswa baru dari Agroteknologi 110 mahasiswa, ITP (Ilmu Teknologi Pangan) 108 mahasiswa, Peternakan 86 mahasiswa, Agribisnis 84 mahasiswa, Perikanan 46 mahasiswa, dan Kehutanan 20 mahasiswa. lia

 

Shared: