Secara Daring, Drone “Motodoro” Karya FPP Sambut Mahasiswa Baru 2020

Kamis, 24 September 2020 22:19 WIB   Fakultas Pertanian-Peternakan

Drone "Motodoro", karya FPP yang mengibarkan bendera untuk sambut maba UMM 2020

     Dua hari yang lalu, 22 September 2020, masa Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) UMM telah resmi dibuka. Pembukaan kegiatan ini untuk mahasiswa baru (maba) FPP dilakukan secara daring via zoom. Menurut Aulia Zakia, SP.Msi selaku ketua panitia Pesmaba FPP, ada sekitar 95% dari total 530 maba FPP mengikuti pembukaan ini. “Persiapan untuk Pesmaba ini sudah dilakukan sejak bulan Juni”, ujarnya.

  Pembukaan Pesmaba UMM dimeriahkan oleh Drone Motodoro, yang merupakan drone pertanian rancangan dosen Fakultas Pertanian Peternakan. Drone ini mengibarkan Bendera bertuliskan “Pesmaba UMM 2020”. Menurut Wakil Dekan III FPP, Henik Sukorini, Ir., MP.PhD, drone ini merupakan salah satu karya FPP yang sudah diperbantukan selain untuk pertanian, juga untuk membantu penyemprotan disinfektan selama masa pandemi ini.

Maba FPP menyimak sambutan Rektor UMM, Dr.Fauzan, MPd pada Pembukaan Pesmaba via Zomm

     Kegiatan pembukaan Pesmaba kali ini dibagi menjadi 2 sesi, pagi dan siang. Kegiatan pagi diisi oleh sambutan dari rektor UMM, Dr.Fauzan, MPd, kemudian dilanjut oleh Menteri Koordinator Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Prof Dr. Muhadjir Effendy, MAP. “Kalian tidak salah pilih memilih UMM untuk menjadi jaminan masa depan kalian”, ungkap Muhadjir yang disampaikan secara virtual. Selain itu Muhadjir juga menambahkan agar para mahasiswa harus bisa memimpin diri sendiri karena 75%  masa depan ditentukan oleh kita sendiri. Sementara di kegiatan siang hari, para maba dikenalkan dengan Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di UMM seperti BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), Hisbul Wathon (Kepanduan),Tapak Suci, IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), Ikatan Aktivitas Band Mahasiswa, Taekwondo , International Languange Forum dan lainnya.

     Meskipun kegiatan pembukaan Pesmaba di FPP ini dilakukan secara daring, tetapi tetap berkesan di hati maba FPP. “Meskipun hanya berjumpa via zoom, tapi tetep seru dan senang, karena bisa melihat aktivitas teman – teman secara virtual”, ujar Tiara Sandi N.P, maba jurusan Agroteknologi. “Semoga nanti ada moment luring, biar bertemu langsung dengan teman-teman, pastinya tetap mengikuti protokol kesehatan”, pungkasnya. (RAN/hum)

Shared: