Himagri Berbagi

Jum'at, 30 Desember 2011 10:53 WIB   Fakultas Pertanian-Peternakan

PEDULI: Perwakilan Agribisnis, M. Arif Afandi (tengah) menyerahkan santunan kepada pengasuh Panti Asuhan Al Husna, Imam Syafi’i

Sebagai mahasiswa, sudah seharusnya tidak hanya berkutat dalam perkuliahan atau organisasi kampus semata. Untuk mengaplikasikan predikat agent of change, mahasiswa harus mempunyai peran sebagai pemberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut dibuktikan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Agribisnis dengan sebutan Himagri dengan mengadakan kunjungan ke Desa Pengunggul, Kabupaten Pasuruan (18/12/2011).

Program kerja (proker) tersebut telah diinisiatifkan sejak awal 2011. Berawal dari niatan untuk memberi santunan, mereka juga berinisiatif untuk mengajak anak-anak Panti Asuhan Al Husna menanam mangrove. “Kami berpikir bahwa anak-anak panti tidak hanya diberi santunan, tapi juga diajak untuk rekreasi, sehingga terjadi hubungan yang akrab dan tidak terkesan hanya memberi,” ungkap M. Arif Afandi, mahasiswa Agribisnis.


Manfaat dari acara tersebut dapat dirasakan dalam jangka waktu panjang. Ketika mereka menanam benih mangrove sekarang, beberapa tahun lagi mereka akan merasakan hasilnya. Pihak Panti Asuhan pun sangat senang dengan kedatangan mereka. Dengan tema “Menyambung Nafas Bumi”, mereka berharap, akan ada acara seperti ini lagi di tahun mendatang.

Secara kebetulan, Arif juga menjelaskan bahwa kegiatan Himagri tersebut akan diadakan setiap tahun. “Saya berharap acara ini bisa menjadi program tahunan Himagri dan bisa mengajak jurusan lain sesama FPP untuk mengadakan kegiatan yang sama,” tutur mahasiswa angkatan 2010 tersebut mengakhiri.

(Fuad/Debby Wahyu Pinayungan:08220391/Dessy Erlanda Putri: 08220406)

.

Shared: