Ingin Mencontoh Kultur Jaringan

Selasa, 19 Juni 2012 16:05 WIB   Fakultas Pertanian-Peternakan

SALUT: Masniawati (dua dari kiri) saat mengunjungi UMM didampingi Dekan FPP, Damat (dua dari kanan)

FPP UMM tak henti-hentinya kedatangan tamu dari berbagai instansi untuk dijadikan benchmark (perbandingan), baik dari segi fasilitas maupun akademik. Hal tersebut membuat Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mendatangi FPP UMM (26/4). Mereka memilih FPP UMM untuk mempelajari aplikasi sekaligus kultur jaringan yang dianggap sudah bagus.

“Kami ingin mengetahui secara langsung bagaimana pengaplikasian kultur jaringan, kebetulan jurusan Agroteknologi di FPP ini memilikinya,” kata Sekretaris Jurusan Biologi, Dra. Masniawati, M.Si. Meski ia dari jurusan Biologi, tidak menutup kemungkinan untuk saling sharing informasi akademik karena kedua ilmu tersebut tidak terlalu jauh. Baginya, dengan studi banding tersebut, ia berharap tidak hanya mendapat wawasan baru, tapi juga menawarkan kesempatan pada semua mahasiswanya untuk penelitian di UMM.

Selain itu juga, Agroteknologi memiliki mata kuliah kewirausahaan, sehingga ketika mahasiswa lulus diharapkan memiliki usaha sendiri. Rombongan didampingi oleh Ketua Program Studi Agroteknologi, Dr. Ir. Fatimah Nursandi, M.Si. Mereka tidak hanya mengunjungi Laboratorium Agroteknologi, tapi juga menyempatkan diri ke Green House.

Shared: