Kenalkan Lingkungan pada Amal Usaha Muhammadiyah

Rabu, 07 November 2012 09:58 WIB   Fakultas Pertanian-Peternakan

MEMPERHATIKAN : Instrutur Laboratorium Jamur mengenalkan berbagai macam jenis jamur ke siswa dari TK ABA 26

Untuk kesekian kalinya, University Farm (UF) milik Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) menerima kunjungan dari berbagai instansi. Kemarin (25/9), TK ABA 26 Sawojajar memboyong siswanya sebanyak 93 anak mengelilingi UF. Dimulai dari Green House, lanjut ke peternakan atau kandang, dan terakhir ke tempat budidaya jamur.

Di Green House, mereka dikenalkan dengan tanaman-tanaman yang ada di sana. Ketika di  kandang, mereka tidak hanya melihat sapi dan kambing, tetapi juga bisa memberi makanan kepada hewan yang ada di kandang. Pada tempat budidaya jamur, mereka bisa dikenalkan jenis-jenis jamur, dari jamur tiram putih sampai jaur kuping. Kunjungan dilaksanakan selama dua hari, dengan jumlah siswa yang lebih banyak, 105 anak. Tujuan diadakannya kunjungan tersebut, untuk mengenalkan kepada anak-anak secara langsung bagaimana mengenal lingkungan. “Ini pembelajaran untuk bekal kehidupan mereka nantinya,” ujar Ririn Suhartini salah satu guru pendamping.

Selain itu, kunjungan ini juga dimaksud untuk mengenalkan amal usaha Muhammadiyah kepada anak-anak dan juga kepada orang tuanya. “Bahwa amal usaha Muhammadiyah punya dari tingkat bawah yaitu TK, sampai tingkat tinggi, tingkat universitas,” terang Kepala Sekolah TK ABA 26. (Zee)

 

Shared: