Mahasiswa “KURA-KURA” Meraih Wisudawan Terbaik FPP di Wisuda UMM Periode 3 Tahun 2020

Sabtu, 31 Oktober 2020 11:17 WIB   Fakultas Pertanian-Peternakan

     Wisuda Periode 3 Tahun 2020 Universitas Muhammadiyah Malang telah dilaksanakan seminggu yang lalu. Sebanyak 134 wisudawan Fakultas Pertanian Peternakan mengikuti kegiatan wisuda di DOME UMM. Wisuda UMM untuk periode ke 3 masih mengusung konsep yang sama seperti periode yang ke 2, yakni digelar secara bergelombang. Periode kali ini digelar dalam 6 hari (19-24 Oktober 2020). Hal ini ditujukan agar jumlah wisudawan yang mengikuti per hari nya bisa dilakukan physical distancing sebagai penerapan protokol kesehatan. Wisudawan FPP diploting dalam 2 hari, yakni tanggal 21 dan 23 Oktober 2020.

 

 

Miftaul Hasanah, SP., Wisudawan Terbaik FPP di Wisuda UMM Periode 3 Tahun 2020

     Pada periode ini, wisudawan terbaik FPP diraih oleh Miftaul Hasanah, SPdari jurusan Agribisnis. Mifta, panggilan akrabnya, meraih IPK 3,96 dengan mengusung judul skripsi “Analisis Reward dan Punishment Kinerja Karyawan Tata Usaha dan Keuangan (TUK) PG. Kebon Agung Pakisaji, Kabupaten Malang”. Tak hanya sebagai wisudawan terbaik di FPP, tapi anak pertama dari empat bersaudara ini juga meraih wisudawan terbaik ke 3 di tingkat Universitas. Selain itu Mifta  merupakan mahasiswa yang aktif di organisasi BEM, bahkan pernah menjadi Ketua Pelaksana ARKAMAYA BUDAYA INDONESIA yang diikuti oleh organisasi daerah (orda) se UMM. Tak khayal, Mifta ditunjuk untuk membacakan Kesan dan Pesan di Wisuda UMM ke 97 Periode 3 Tahun 2020.

     Gelar wisudawan terbaik dengan IPK 3,96 tidak didapat oleh Mifta secara mudah. “Manajemen waktu sangat dibutuhkan ketika menjadi mahasiswa KURA-KURA (kuliah rapat-kuliah rapat)”, ujar Mifta. “Aktif dalam kegiatan organisasi bukan penghalang untuk kita berprestasi. Kalau istilahnya sih organisasi jalan, akademik nya enggak ketinggalan”, tambahnya. Mifta berharap semoga UMM bisa terus melahirkan generasi yang aktif, progressif dan solutif dalam membangun umat, bangsa dan negara. (RAN/hum)

Shared: