Mahasiswa Baru FPP suguhkan PAPER MOB di Penutupan PESMABA UMM 2020

Rabu, 21 Oktober 2020 15:29 WIB   Fakultas Pertanian-Peternakan

Formasi paper mob "FOOD HERO" secara daring di Penutupan PESMABA FPP 2020

     Kegiatan PESMABA UMM resmi ditutup pada Rabu, 14 Oktober 2020. Pada penutupan tersebut, ditampilkan seluruh video kegiatan PESMABA di masing-masing fakultas. Kali ini FPP menyuguhkan paper mob dengan berbagai formasi kata. Uniknya, paper mob yang ditampilkan dilakukan secara daring via Zoom. Setidaknya dua formasi ditampilkan, yakni FPP Satu Jiwa dan Food Hero.

    Konsep paper mob ini dipilih karena dianggap mampu memfasilitasi peserta PESMABA FPP yang mengikuti secara daring. Menurut Aulia Zakia, MP.Msi, selaku Ketua Panitia PESMABA FPP 2020, tantangan dari paper mob ini adalah penyampaian intruksi kepada mahasiswa peserta daring dan juga proses editing.  Akan tetapi dengan latihan yang dilakukan secara intensif, paper mob bisa dilaksanakan dengan baik. “Formasi FOOD HERO yang dipilih untuk menyuarakan aksi pentingnya kedaulatan pangan bagi bangsa, khususnya di tengah pandemi covid-19 ini’, ujar Aulia.

     Rangkaian kegiatan PESMABA UMM 2020 membawa kesan yang tak terlupakan bagi mahasiswa baru FPP. Bagi Abdul Karim, mahasiswa baru jurusan Agribinis, PESMABA ini memberikan pengalaman, ilmu dan kedispilinan. ”Terima kasih untuk seluruh panitia, semoga FPP UMM menjadi lebih baik”, tambahnya.(RAN/hum) 

Shared: