Nama FPP Berkibar di Madura

Jum'at, 23 Juli 2010 12:23 WIB   Fakultas Pertanian-Peternakan

Nama FPP Berkibar di Madura

Sekitar  93 mahasiwa Universitas Wiraraja melakukan studi banding ke Fakultas Pertanian-Peternakan (FPP) UMM (29/5). Kunjungan mahasiswa FPP dari universitas di Sumenep itu disambut antusias oleh Pembantu Dekan I, Lily Zalizar dan beberapa mahasiswa yang bergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa FPP UMM.

Dalam sambutannya, Lily ucapkan terimakasih atas kepercayaan Wiraraja dalam melakukan tour study dan fieldtrip di UMM. Diharapkan touring kali ini bisa menjadi wawasan belajar dan media untuk mengenal UMM lebih baik.  ”Selamat datang dan selamat berkeliling melihat apa yang  ada di UMM,” ucap Lily kepada peserta fieldtrip.

Fieldtrip pertama dilakukan dengan mengunjungi laboratorium FPP UMM, di antaranya lab perikanan, lab peternakan, lab agribisnis, lab agroteknologi, lab kehutanan dan lab Teknologi Hasil Pangan (THP). Selanjutnya, peserta diajak berkeliling kampus mulai dari GKB I, II,dan III, Dome, Perpustakaan pusat, gedung rektorat, taman baca, dan, semua fasilitas yang tersedia di Kampus Putih ini.

Kendati FPP Wiraraja hanya mempunyai satu jurusan, yakni  Agribisnis, namun keinginan mempunyai beberapa jurusan sudah tak terbendungkan. Hal itu diungkapkan dosen sekaligus pendamping dari Wiraraja, Ahmad Slamet. Menurutnya, melihat fasilitas yang ada di FPP UMM membuatnya termotivasi untuk menjadikan FPP Wiraraja sebanding dengan FPP UMM.

”Banyak sekali wawasan akademik yang kami dapatkan di sini. Apalagi fasilitas yang diberikan UMM sangat lengkap dan sangat mendukung mahasiswa. Pantas jika UMM menjadi salah satu kampus terunggul di Jatim,” aku dosen asal Jember itu.

Agus Wahyudi, salah satu peserta fieldtrip menyatakan kekagumanya terhadap UMM. ”Mahasiswa di sini aktif-aktif. Meskipun Sabtu, banyak yang masih di lab. Kampus pun selalu ramai, tidak pernah sepi dari mahasiswa,” aku mahasiswa semester enam itu. siti yuliana

 


Shared: