PODCAST Perdana FPP UMM, Sarana Silaturahmi dengan Calon Mahasiswa Baru 2020/2021

Selasa, 04 Agustus 2020 10:01 WIB   Fakultas Pertanian-Peternakan

Podcast Perdana FPP UMM dengan narasumber Dekan FPP, Dr.Ir.David Hermawan, MP.IPM

     Di masa pandemi Covid-19, Fakutas Pertanian Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tetap ingin menjalin silaturahmi dengan para wali calon Mahasiswa Baru (Maba) Tahun Akademik 2020/2021. Platform Podcast dipilih untuk memudahkan kegiatan tersebut. Selain itu, Podcast mulai semarak di kalangan kaum milenial, sehingga platform Podcast ini dianggap mampu menarik calon Maba FPP.

     Podcast perdana FPP ini diselenggarakan di lokasi Edupark dengan menghadirkan narasumber Dr.Ir.David Hermawan, MP.IPM selaku Dekan FPP, dipandu oleh Rista Anggriani, STP.MP.MSc, dosen Teknologi Pangan. Selain itu, secara daring hadir pula para wakil dekan FPP,  kaprodi dan sekprodi dari ke 6 jurusan yang ada di lingkungan FPP. Meskipun dilakukan melalui daring Podcast, kegiatan silaturahmi ini berjalan dengan lancar.

     Selama Podcast perdana ini, Dekan FPP menjelaskan Visi Misi FPP. “Visi Fakultas Pertanian Peternakan UMM adalah pada tahun 2030 akan menjadi fakultas yang bereputasi di ASEAN dalam pengembangan dan penerapan IPTEKS di bidang Pertanian-Peternakan terpadu, Perikanan dan Kehutanan,  serta teknologi Pengolahan dan Pemasaran  Pangan yang berkelanjutan berdasarkan nilai-nilai Islam”, ujar David Hermawan. Selain itu Dekan FPP juga menjelaskan tentang fasilitas akademik, kerjasama institusi, dan prestasi kemahasiswaan.

     Respon dari para wali Maba juga sangat antusias. “Bagaimana prospek lulusan FPP?”, tanya salah satu wali Maba. “Alumni FPP sudah menyebar ke berbagai bidang. Ada yang bekerja di pemerintahan, pabrik, bahkan menjadi pengusaha”, timpal Dekan FPP. “Untuk mengetahui info masing-masing jurusan yang ada di FPP, Podcast ini juga akan mendatangkan narasumber per jurusan, jadi silahkan subscribe channel Youtube Fakultas Pertanian Peternakan UMM”, pungkasnya. (RAN/hum)

Shared: