Tim Humas FPP Melakukan Sosialisasi ke SMA-SMA Pilihan untuk Menyambut Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMM

Selasa, 07 Februari 2023 19:39 WIB   Fakultas Pertanian-Peternakan

 

Tim Sosialisasi PMB Humas FPP sedang Memaparkan Materi (Dokpri)

MALANG — Sosialisasi yang dilakukan oleh tim humas FPP UMM terkait penyampaian informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ini dilakukan dalam tiga kali pelaksanaan di tanggal dan tempat yang berbeda-beda. Kunjungan sosialisasi pertama di Blitar pada Rabu (01/2/2023), SMA yang dikunjungi oleh tim sosialisasi PMB diantaranya SMA Muhammadiyah 1 Blitar, SMAN 2 Blitar, dan SMAN 3 Blitar. Kemudian, dilanjutkan dengan kunjungan sosialisasi yang kedua di Situbondo pada (06/2/2023), ada pula SMA yang dikunjungi ini ialah SMAN 1 Situbondo, MAN 2 Situbondo, dan SMA Muhammadiyah Panji Situbondo. Lalu, ditutup dengan kunjungan sosialisasi terakhir di Probolinggo (07/2/2023) pada SMAN 4 Probolinggo. Tim sosialisasi PMB ini berisi anggota dari Humas Fakultas Pertanian Peternakan UMM.

Tim sosialisasi humas FPP UMM memberikan informasi kepada para siswa-siswi yang ada di sekolah pilihan tersebut mengenai fasilitas-fasilitas akademik apa saja yang ada pada setiap program studi di Fakultas Pertanian Peternakan UMM. Tentunya, fasilitas-fasilitas akademik yang ada pada setiap program studi ini akan sangat menunjang kebutuhan akademik para mahasiswa dalam kegiatan belajar mengajarnya sehingga masing-masing program studi akan menyediakan seluruh fasilitas-fasilitas penunjang yang dibutuhkan oleh para mahasiswanya.

“Fasilitas-fasilitas akademik yang ada pada kampus kita, khususnya pada Fakultas Pertanian Peternakan (FPP) ini tentunya sudah sangat menunjang para mahasiswa kami dalam kegiatan belajar mengajarnya. Hal ini lah yang juga menyebabkan program studi yang ada di FPP UMM hampir seluruhnya sudah mendapatkan akreditasi dengan predikat yang unggul,” Ujar Pemateri

Mereka juga menyampaikan bahwa akreditasi yang telah didapatkan oleh seluruh program studi di Fakultas Pertanian Peternakan UMM ini sudah mendapatkan predikat yang sangat baik (B) sampai dengan unggul (A). Dalam hal ini, tentunya akreditasi sangat penting untuk diperhatikan kedepannya karena semakin bagus akreditasi predikat yang diperoleh setiap program studi, maka juga akan berdampak yang baik juga untuk para mahasiswa-mahasiswi yang ada pada program studi tersebut.

“Kampus kita ini juga sudah menjalin kerjasama dengan banyak institusi baik itu dalam maupun luar negeri. Ada juga kerjasama dari berbagai kampus-kampus dalam negeri dan juga ada yang dari kampus luar negeri. Kerjasama yang sudah disepakati juga berjalan lancar dan baik hingga saat ini,” Tambah Pemateri

Selain itu, tim sosialisasi humas FPP UMM juga menyampaikan bahwa UMM sudah banyak menjalin kerjasama dengan institusi-institusi besar di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas dari Universitas Muhammadiyah Malang sudah dipercaya oleh institusi-institusi besar baik di dalam maupun luar negeri sehingga banyaknya institusi di luar sana yang dapat menerima UMM sebagai mitra kerjanya. Tidak hanya itu, Fakultas Pertanian Peternakan UMM juga seringkali mengadakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. Hal ini tentunya dapat meningkatkan integritas dan kualitas bagi para mahasiswa-mahasiswi. Banyak kegiatan kemahasiswaan yang dilakukan para mahasiswa-mahasiswi Fakultas Pertanian Peternakan UMM ini sendiri bertujuan agar nantinya ketika sudah terjun langsung di lapangan kerja, mereka sudah mempunyai bekal yang sebelumnya sudah mereka dapatkan.

Fakultas Pertanian Peternakan UMM juga sangat mendukung para mahasiswanya untuk mengejar prestasi-prestasi, baik itu dalam maupun luar negeri. Sampai saat ini, sudah terhitung banyak sekali para mahasiswa Fakultas Pertanian Peternakan UMM yang berhasil mendapatkan prestasi dari dalam dan luar negeri. Jika dilihat ke belakang, ada yang pernah mendapatkan beasiswa dalam dan luar negeri, kesempatan untuk dapat magang di luar negeri, juara dalam lomba ilmiah, lomba non-akademik, dan masih banyak lagi lainnya.

Tim Sosialisasi PMB Humas FPP UMM melakukan Pemberian Souvenir untuk Para Siswa-siswi (Dokpri)

 

Shared: