Awal Tahun 2021, FPP Gelar Yudisium Periode 1

Selasa, 02 Maret 2021 15:40 WIB   Fakultas Pertanian-Peternakan

Tiga lulusan terbaik berfoto bersama para pimpinan FPP

Awal tahun 2021 Fakultas Pertanian Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang menggelar Yudisium periode pertamanya. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring live teleconference via aplikasi Zoom dan ditayangkan di channel Youtube Fakultas Pertanian Peternakan UMM. Sementara tiga lulusan terbaik hadir secara luring di ruang multimedia FPP dengan menerapkan protokol kesehatan beserta Dekan FPP, Dr., Ir. David Hermawan, M.P., IPM, didampingi oleh Wakil Dekan I, II, dan III, Kaprodi dan Sekprodi ke enam jurusan di FPP.

  Pada yudisium tersebut, Dekan FPP memberikan opening statement. “Hari ini selain kabar kebahagiaan kelulusan kalian, kita juga berbahagia atas teraihnya prestasi UMM sebagai First Rank Universitas Islam Terbaik Dunia versi UniRank”, ujar David. “Peraihan prestasi tak luput dari kerja keras dosen FPP yang menyumbang 60% karyanya”, tambahnya. Sedangkan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FPP, Dr. Ir. Aris Winaya, MM., M.Si membacakan Surat Keputusan Dekan No E.6.i/203.a/FPP-UMM/I/2021 tentang lulusan FPP pada Yudisium Periode 1 Tahun 2021. Prodi Agroteknologi meluluskan sebanyak 12 mahasiswa, prodi Agribisnis 12 mahasiswa, prodi Teknologi Pangan sebanyak 18 mahasiswa, prodi Peternakan sebanyak 22 mahasiswa, sedangkan prodi Kehutanan sebanyak 20 mahasiswa dan Budidaya Perairan sebanyak 2 mahasiswa.

        Lulusan terbaik FPP di periode ini yakni Sahara Fristy Mirandani, dari prodi Kehutanan dengan IPK 3,82 pada peringkat 3. Sementara peringkat ke dua diperoleh Eka Jantan Suprayogi dari prodi Peternakan dengan IPK 3,83 dan peringkat pertama ditempati oleh Umrotus Shobichah dari Kehutanan dengan IPK 3,96. “Hal yang paling terkesan adalah menulis laporan praktikum dengan tulisan tangan”, gurau Umrotus. “Kami bangga menjadi bagian Fakultas Pertanian-Pertanian”, ucapnya sambil menahan isak haru. (RAN/hum)

Shared: