FPP Sambut SMA 8 Muhammadiyah Ciputat dalam tema “Goes To Campus”

Kamis, 20 Oktober 2022 21:57 WIB   Fakultas Pertanian-Peternakan

Fakultas Pertanian-Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Malang kembali menerima kunjungan SMA 8 Muhammadiyah Ciputat pada hari rabu 19 Oktober 2022. Kunjungan ini merupakan bagian dari program SMA yang bersangkutan dengan tema “Goes To Campus”.  Universitas Muhammadiyah Malang khususnya FPP menjadi salah satu yang dipilih menjadi tempat kunjungan.  

Sekitar 150 Siswa SMA disambut langsung oleh Wakil Dekan III FPP dan tim humas FPP untuk memberikan pembekalan berupa pengenalan FPP dan prodi-prodi yang ada didalamnya kepada siswa SMA. Selanjutnya, mereka diarahkan ke lokasi laboraturium Edupark milik FPP untuk mengenalkan fasilitas lab yang dimiliki oleh FPP agar mahasiwa paham dan semakin mengenal FPP UMM. Perwakilan Laboraturium Edupark FPP UMM mengatakan bahwa Edupark FPP sangat representatif sebagai tempat mengenalkan FPP secara langsung tanpa harus berkeliling,”kata Fajrul Perwakilan Edupark. Di lokasi siswa diajak berkeliling mulai dari laboraturium kandang Sapi dan Kambing, Laboraturium perikanan, dan Laboraturium produksi jamur. Mereka dijelaskan secara singkat fasilitas yang ada di masing-masing laboraturium dan kegiatan praktikun yang dilakukan kepada mahasiswa.

Perwakilan dari SMA 8 Muhammadiyah Malang Ciputat menyampaikan bahwa kunjungan ini lebih untuk memperkenalkan siswa agar dapat berkuliah di Universitas yang memiliki kualitas dan fasilitas yang lengkap. Selain itu, mendorong siswa untuk memperoleh pengetahuan terhadap Universitas yang akan mereka tuju. Mereka sangat berharap banyak siswa kelas III dapat kuliah di UMM khususnya FPP di tahun depan. “kami menanti adanya kunjungan dari FPP UMM ke sekolah kami untuk kami pertemukan dengan wali murid, agar mereka lebih mengenal FPP UMM,” ujar perwakilan guru.

Di akhir sesi, rombongan guru memberikan cinderamata kepada perwakilan FPP dan sebaliknya pihak FPP memberikan souvenir kepada pihak sekolah. Selanjutnya di akhiri dengan sesi foto bersama seluruh siswa. (*/ram)

Shared: