FPP UMM Melakukan MoU dengan SMAN 2 Blitar

Rabu, 08 Februari 2023 00:49 WIB   Fakultas Pertanian-Peternakan

Penjalinan MoU oleh Fakultas Pertanian Peternakan UMM dan SMAN 2 Blitar (Dokpri)

BLITAR — Fakultas Pertanian Peternakan UMM melakukan kesepakatan kerjasama dengan SMAN 2 Blitar. Kerjasama ini terjalin pada Rabu (01/02) di SMAN 2 Blitar. Nota kesepahaman kerjasama ini ditandatangani oleh Bapak Dr. Ir. Aris Winaya, M.M., M.Si., IPU. selaku Dekan Fakultas Pertanian Peternakan UMM dan Bapak Murdiono, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMAN 2 Blitar. Dalam kegiatan ini turut hadir pula tim sosialisasi Humas Fakultas Pertanian Peternakan UMM.

Adapun tujuan dilakukannya untuk menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, sesuai dengan tugas, fungsi dan wewenang masing masing dari kedua pihak yang menjalin kerjasama tersebut untuk meningkatkan kemampuannya masing-masing. Adapun yang dilakukan oleh Fakultas Pertanian Peternakan UMM selama terjalinnya kerjasama ini ialah mendampingi para siswa dari SMAN 2 Blitar untuk masuk ke Perguruan Tinggi, mengembangkan materi ajar dan juga praktikum, melakukan pembinaan kegiatan kesiswaan melalui lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI), serta melakukan kerjasama dalam bidang lain berdasarkan kesepakatan kedua pihak.

Dilakukannya kerjasama antar kedua instansi ini tentunya merupakan suatu hal yang baik, karena salah satu tolak ukur keberhasilan perguruan tinggi ialah dapat dilihat dari seberapa banyak jumlah kerjasama yang mereka lakukan. Kerjasamanya juga dapat dilihat dari sisi formal semacam bentuk dokumen nota kesepahaman ataupun hal lainnya sebagai bentuk dari implementasi. Kerjasama yang dilakukan oleh Fakultas Pertanian Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang ini tidak hanya sebatas berhenti di MoU saja, tetapi kedepannya tentu akan ada tindak lanjut yang berupa suatu kegiatan konkrit yang mendukung kerjasama tersebut.

Penjalinan kerjasama ini tentunya diharapkan dapat menghasilkan perkembangan baru sesuai dengan harapan-harapan dari kedua pihak tersebut. Tentu dengan dilakukannya MoU ini memiliki tujuan baik yang diharapkan bisa membuat perkembangan pada instansi masing-masing.

Shared: