Pererat Silaturahim, FPP Gelar Pertemuan Dengan Wali/Orang Tua Mahasiswa Baru 2020

Selasa, 27 Oktober 2020 22:12 WIB   Fakultas Pertanian-Peternakan

Ruang Multimedia FPP, tempat terselenggaranya Pertemuan Wali Maba 2020

     Masa transisi new normal yang sedang berlangsung saat ini tak menyebabkan padamnya semangat Fakultas Pertanian-PeternakanUniversitas Muhammadiyah Malang untuk melaksanakan kegiatan pertemuan wali/orang tuamahasiswa baru tahun 2020. Kegiatan pertemuan wali maba FPP telah digelar secara daring melalui paltform Zoom. Sementara, para pimpinan dekanat FPP yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan I, II, III hadir langsung di ruang multimedia FPP, sedangkan para kaprodi dari 6 jurusan hadir secara daring.

     Kegiatan pertemuan yang berlangsung selama 1 jam ini dipandu oleh Rista Anggriani, STP.MP.MSc sebagai moderator. Sebanyak 732 wali maba FPP diundang untuk mengikuti kegiatan ini. Dalam kegiatan tersebut Dr.Ir. David Hermawan, MP.IPM selaku Dekan FPP menyampaikan informasi yang terkait dengan FPP seperti visi, misi, kegiatan akademik, dan kemahasiswaan. “Visi fakultas kita pada tahun 2030 akan menjadi fakultas yang bereputasi di ASEAN”, ujar David.

     Pada sesi dialog, banyak pertanyaan dari wali maba yang dilontarkan. Banyak yang menanyakan terkait beasiswa yang difasilitasi oleh FPP. “Di FPP banyak tawaran beasiswa yang selalu dishare ke mahasiswa”, ujar Ir, Henik Sukorini, MP.PhD, selaku Wakil Dekan III. Pertanyaan lain yang ditanyakan terkait perkuliahan yang diterapkan di masa pandemi ini. “Kegiatan perkuliahan dilakukan secara daring, sementara untuk kegiatan praktikum yang harus dilakukan secara praktek langsung, maka akan dilakukan secara luring, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”, ungkap Dr. Ir. Aris Winaya, MM.Msi, Wakil Dekan I. Tak kalah penting, sistem pembayaran pun turut dipertanyakan. “Insha’Alloh semua bisa dikomunikasikan jika terdapat kendala dalam keuangan”, pungkas Wakil Dekan II, Dr.Ir.Warkoyo, MP.IPM. (RAN/hum)

Shared: